101 Labs - CompTIA Network+: Hands-on Practical Labs for the CompTIA Network+ Exam (N10-007)

101 Labs - CompTIA Network+: Hands-on Practical Labs for the CompTIA Network+ Exam (N10-007)

Ujian Nasional Teknik dasar permainan bola voli dibawah ini adalah kecuali… a pasing b servis c blocking d smash e menyundul

Teknik dasar permainan bola voli dibawah ini adalah kecuali… a pasing b servis c blocking d smash e menyundul

Teknik dasar permainan bola voli ada beberapa di antaranya passing, servis, blocking, dan smash. Pilihan jawaban a, b, c, dan d termasuk teknik dasar permainan bola voli, sedangkan pilihan jawaban e yaitu menyundul bukan termasuk teknik dasar permainan bola voli. Maka jawaban yang tepat dalam soal adalah E.

Pembahasan:

Passing adalah salah satu teknik dasar bola voli yang dilakukan dengan cara mengayunkan bola ke arah teman satu tim. Ada 2 jenis passing yang dikenal dalam permainan bola voli, yaitu passing atas dan passing bawah.                                

Servis yaitu teknik dasar permainan bola voli yang dilakukan dengan cara mengayunkan bola ke arah lawan tanda mulainya permainan. Tujuan dari servis yaitu agar bola sampai di area lawan. Ketika lawan tidak bisa menangkis bola servis dari lawan lainnya, maka tim lawannya akan mendapatkan poin. Servis sendiri terdiri atas dua jenis yaitu servis atas dan servis bawah.

Blocking yaitu teknik dasar bola voli dengan cara memblock atau menghentikan bola dari lawan. Blocking bisa dilakukan beregu atau pun sendiri.

Smash merupakan teknik dasar bola voli yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan kuat dan keras dengan tujuan agar lawan tidak bisa menangkis dan menyeberangkan kembali bola tersebut. Ketika bola tidak bisa diseberangkan kembali oleh lawan, maka tim tersebut akan mendapatkan poin.                                                              

4 hal di atas merupakan teknik dasar permainan bola voli, sedangkan menyundul bukan termasuk teknik dasar bola voli. Maka jawaban a, b, c, dan e kurang tepat, dan jawaban yang paling tepat adalah e.

Pelajari lebih lanjut:

Ringkasan permainan bola voli: brainly.co.id/tugas/7318539                                    

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]