101 Labs - CompTIA Network+: Hands-on Practical Labs for the CompTIA Network+ Exam (N10-007)

101 Labs - CompTIA Network+: Hands-on Practical Labs for the CompTIA Network+ Exam (N10-007)

Sejarah stabilitas ekonomi Indonesia sebelum islam bergantung pada sektor....... dan.........​

stabilitas ekonomi Indonesia sebelum islam bergantung pada sektor....... dan.........​

Stabilitas ekonomi Indonesia sebelum islam bergantung pada sektor pertanian dan perdagangan. Hal tersebut dikarenakan teknologi dan budaya Islam yang belum ada dan berkembang di masa itu.

Pembahasan

Stabilitas ekonomi merupakan dasar tercapainya peningkatan kesejahteraan rakyat yaitu melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Stabilitas ekonomi akan dicapai ketika terdapat keseimbangan atau kesinambungan antara permintaan domestik dengan pengeluaran domestik, tabungan dan investasi. Salah satu upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi yaitu melalui langkah-langkah tertentu untuk memperkuat daya tahan perekonomian domestikterhadapberbagai guncangan yang muncul, baik dalam negeri maupun luar negeri. Inflasi juga terjadi di negara-negara berkembang.

Menurut pengalaman di beberapa negara yang mengalami inflasi, inflasi timbul karena banyaknya jumlah uang yang beredar, kenaikan upah, krisis energi, defisit anggaran, dan masih banyak penyebab lainnya. Sementara itu, di negara berkembang upaya menjaga kestabilan ekonomi makro dilakukan dengan menjaga kestabilan tingkat inflasi. Instabilitas inflasi timbul karena berbagai alasan, baik dari sisi permintaan maupun sisi penawaran.Secara teoritis, pengertian inflasi merujuk pada perubahan tingkat hargaumum yang terjadi secara terus menerus akibat adanya kenaikan permintaan agregat atau penurunan penawaran agregat.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang hasil pemikiran para ekonom universitas indonesia untuk menciptakan stabilitas ekonomi: https://brainly.co.id/tugas/9549831

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1